Saturday, September 13, 2014

MA #127: Isu tentang pembongkaran makam Rasulullah

Ustad bagaimana menjawab syubhat tentang Wahabi bersama pemerintah Saudi yang akan membongkar makam Rosululloh?

http://m.detik.com/news/read/2014/09/04/164706/2681578/10/dubes-arab-saudi-bantah-isu-pemindahan-makam-nabi-muhammad-saw

Makam Nabi Dibongkar, Siapa Dalang Di Balik Isu Tersebut? - http://www.konsultasisyariah.com/makam-nabi-dibongkar-siapa-dalang-di-balik-isu-tersebut/

Para shahabat ketika Rasulullah wafat, mereka berbeda pendapat tempat untuk pemakaman beliau shallallahualaihiwasallam.

Tapi kemudian Abu bakar, menyampaikan sebuah hadist dari Rasulullah, ”Bahwa tidak ada seorang nabi yang wafat, kecuali dikuburkan di tempat dimana ia wafat.” (HR Imam Ahmad dan Tirmidzi dan didhaifkan oleh Syekh Al-Bany) (Rahiquul Makhtum)

Akhirnya merekapun sepakat untuk mengebumikan jasad Rasulullah ditempat beliau wafat (tempat kuburan Rasulullah sekarang). (Qoul Mufiid)

Dari riwayat di atas maka sangat tidak mungkin ulama Saudi akan memindahkan makam Rasulullah, karena pemakaman beliau didasarkan hadist diatas, kalaupun misalkan hadist tersebut dilemahkan oleh Syekh Al-Bany tapi ada dasar yang sangat kuat, yaitu ijma’ / kesepakatan para shahabat. Sehingga jika ada yang berani memindahkan makam beliau berarti ia telah dengan jelas menyelisihi ijma’ / kesepakatan para shahabat, maka tidak ada yang akan melakukan hal tersebut kecuali musuh-musuh Islam.

Allahualmbishowab.

No comments:

Post a Comment